SMK Negeri 1 Bench Marking ke Cirebon, Kuningan dan Bekasi

Pihak SMK Negeri 1 Batam mengadakan kegiatan Bench Marking dengan mengunjungi tiga sekolah di Jawa Barat, Senin (25/1/2016). Kegiatan ini bertujuan meninjau, studi banding, dan bekerja sama dengan sekolah-sekolah rujukan di Jawa Barat.

Kegiatan yang dilaksanakan selama seminggu hingga Sabtu (30/1/2016) ini tidak hanya diikuti oleh SMK Negeri 1 Batam tapi juga diikuti oleh SMK Negeri 5, SMK Negeri 6 dan SMK Negeri 7. Kegiatan Bench Marking ini turut mengundang Ketua Komisi IV DPRD Kota Batam dan Pengawas SMK Kota Batam. Adapun sekolah-sekolah yang dikunjungi seperti

1. SMK Negeri 1 Mundu Cirebon

SMK Negeri 1 Mundu Cirebon adalah sekolah yang memiliki lembaga pelatihan dan sertifikasi di bidang

Kunjungan ke SMK Mintra Industri MM2, Bekasi
Kunjungan ke SMK Mitra Industri MM2001, Cikarang, Bekasi, Senin (25/1/2016).

kemaritiman dan kelautan. Mereka mampu melakukan sertifikasi profesi untuk siswanya dan masyarakat umum. Sekolah ini juga sudah mengirimkan siswa-siswanya untuk magang dan bekerja ke Jepang, Korea Selatan dan China.

2. SMK Mitra Industri MM2100 Cikarang Bekasi

SMK Mitra Industri MM2100 Cikarang Bekasi adalah sekolah yang berada di dalam kawasan Industri Cikarang Bekasi. Sekolah ini didirikan atas kerja sama beberapa industri di kawasan tersebut untuk mencetak tenaga-tenaga terampil yang dibutuhkan industri.

3. SMK Pratiwi Kuningan

SMK Pratiwi Kuningan adalah sekolah yang sukses dalam melaksanakan Techno Park di bidang IT. Sekolah ini juga membentuk kelas industri AXIO serta memiliki Bank Mini serta toko yang dikelola sendiri.

Selain memiliki keunggulan di dunia pendidikan dan industri, ketiga sekolah tersebut  memiliki siswa yang disiplin dan sangat menjaga kebersihan.

Kunjungan SMK-SMK dari Batam ini mendapatkan respons yang baik, khususnya SMK Mitra Industri MM 2100 Cikarang Bekasi. Mereka menyambut kedatangan SMK-SMK dari Batam ini dengan begitu meriah seperti Persembahan Angklung, Paskibra, hingga Marching Band, serta mendatangkan perwakilan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dan perwakilan dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia.

Selain sekolah,  rombongan yang berjumlah kurang lebih  dari 20 Peserta tersebut  juga mendapatkan kesempatan untuk mengujungi tempat-tempat bersejarah yang ada di Jakarta dan di Jawa Barat.

Rencananya SMK Negeri 1 Batam akan menjalin hubungan kerja sama dengan ketiga sekolah tersebut. Seperti mengirimkan staf-staf BSDC, bagian kesiswaan, serta kurikulum untuk mempelajari strategi ketiga sekolah ini dalam meningkatkan mutu pendidikan dan mutu sekolah tersebut. Tak hanya itu kerja sama ini berupaya dalam mencari solusi untuk melahirkan siswa-siswa yang berkarakter.

Untuk ke depannya SMK Negeri 1 Batam akan membuka kelas industri dengan menjalin hubungan kerja sama dengan AXIO.

“Sehingga harapan ke depan semua hal-hal yang baik dari ketiga sekolah tersebut bisa diterapkan di sekolah-sekolah yang ada di Batam termasuk sekolah SMK Negeri 1 Batam yang nantinya bisa berkembang lebih baik lagi di masa-masa yang akan datang,” ujar Bapak Junaidi salah satu peserta yang mengikuti kegiatan Bench Marking. (Y.N.Humas)

 

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Berita Lainnya

Ketatnya Persaingan Tenaga Kerja...
SMKN1BATAM.SCH.ID, BATAM – Ketatnya persaingan tenaga ke...
SMKSAB RAMADHAN 2022, Bakti Sosi...
SMKN1BATAM.SCH.ID, BATAM – Ramadhan kali ini, OSIS dan M...
Sempat tertunda, Hari Puncak Per...
SMKN1BATAM.SCH.ID, BATAM – Hari puncak peringatan Hari J...
Tampil memukau, Parade Busana Kr...
SMKN1BATAM.SCH.ID, BATAM – Masih dalam rangka memperingati har...
Mahasiswa Universitas Ibnu Siswa...
SMKN1BATAM.SCH.ID, BATAM – Beberapa mahasiswa dari Universitas...
HUT 25th SMKSAB, OSIS dan MPK SM...
SMKN1BATAM.SCH.ID, BATAM – Dalam rangka memperingati har...

Hubungi kami di : +62778365909

Kirim email ke kamimail@smkn1batam.sch.id